Dalam 4 Tahun Terakhir Angka Harapan Hidup di AS Mulai Meningkat

Dalam 4 Tahun Terakhir Angka Harapan Hidup di AS Mulai Meningkat – Angka harapan hidup di Amerika Serikat nampaknya mulai meningkat sejak tahun 2018 lalu sejak 4 tahun terakhir ini. hal ini pun membuat banyak ucapan selamat yang dilontarkan kepada para pejabat kesehatan Amerika Serikat yang berusaha dengan keras untuk memerangi penggunaan narkoba yang sering terjadi di negara tersebut. Hal inipun membuat angka harapan hidup di Amerika Serikat mulai meningkat 0,1 tahun sejak tahun 2017 menjadi 78 tahun. Informasi tentang meningkatnya angka harapan hidup inipun menjadi sebuah upaya yang nyata seperti yang disebutkan oleh Alex Azar yang merupakan sekretaris kesehatan Amerika Serikat.

Peningkatan angka harapan hidup di negeri pamansam ini pun harus dijadikan sebagai sumber motivasi bagi semua orang yang berada di Amerika Serikat yang telah berkomitmen secara bersama-sama untuk membantu orang-orang yang menyalah gunakan narkoba untuk melakukan perawatan dan juga pemulihan agar tak lagi terjerumus pada hal-hal negative tersebut. Menurut Centers for Disease Control kematian yang disebabkan oleh overdosis obat-obatan pun menurun untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir. Seperti yang diketahui tingkat kematian yang disebabkan oleh overdosis obat-obatan ini merupakan alasan utama yang menyebabkan penurunan harapan hidup di Amerika Serikan dala beberapa tahun terakhir ini. tentunya hal ini tak bisa dibiarkan begitu saja.

Tercatat ada sekitar 400 ribu anggota bandar sbobet di Amerika Serikat yang diperkirakan meninggal dunia yang disebabkan oleh overdosis akibat adanya krisis opioid yang sudah dimulai sehal 1990-an akhir. Saat itu produk obat-obatan penghilang rasa sakit sedang laris manis di pasar Amerika Serikat yang mendorong rakyatnya menjadi kecanduan terdahap obat-obatan tersebut. Selain itu kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dan juga kanker adalah penyebab kedua kematian yang dialami oleh warga Amerika Serikat. Kedua penyakit inipun mengalami penurunan hingga 0,8% dan juga 2,2% dalam beberapa tahun terakhir ini.

Meski angka bunuh diri di Amerika Serikat dikabarkan mengalami peningkatan sebesar 1,4%, namun sebagian besar penyebab utama dari kematian masyarakat Amerika Serikat ini terlihat menurun. Angka harapan hidup di Amerika Serikat ini terbilang cukup rendah. Bahkan para ahli yang merupakan pun mulai memperingatkan negara tersebut untuk meningkatkan angka harapan hidup mereka. Pasalnya jika Amerika Serikat tidak bisa menunjukan perubahan yang signifikan dalam satu tahun ini, maka mereka akan tetap berada di peringkat terakhir diantara negara kaya lainnya dalam urusan harapan hidup. Hingga saat ini pemerintah Amerika Serikat masih berusaha untuk meningkatkan angka harapan hidup mereka. Meskipun harapan hidup yang dimiliki oleh Amerika Serikat kini masih terbilang lebih render dari puncak harapan hidup mereka tahun 2014 yang mencapai 78,9 tahun, saat ini angka harapan hidup sedikir meningkat dalam empat tahun terakhir untuk pertama kalinya.

Hal-hal Menarik Tentang Amerika Serikat Yang Sayang Untuk Dilewatkan
Berita Bisnis Blog Infomedia Informasi

Hal-hal Menarik Tentang Amerika Serikat Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Hal-hal Menarik Tentang Amerika Serikat Yang Sayang Untuk Dilewatkan – Siapa yang tidak tahu negara amerika serikat, sebuah negara yang sangat luas bahkan terluas di dunia. Negara super power atau negara paman sam begitulah negara tersebut sering disebut. Setiap tahun selalu banyak wisatawan asing yang datang ke tempat ini, terutama jika musim liburan tiba.

Amerika serikat menjadi tempat tujuan utama para turis asing. Bahkan sangking menaksjubkannya negara ini, seseorang akan dikatakan sukses jika sudah sukses di negara tersebut. sehingga tidak heran jika para aktris dari negara tersebut selalu menjadi rujukan para aktris di negara lain.
Negara amerika serikat merupakan sebuah negara yang mana setiap kebijakan yang diambil oleh presidennya selalu menjadi perhatian dunia. Jika presiden negara lain hanya mendapat kritik dari dalam negeri, berbeda dengan presiden negara amerika serikat yang mana setiap kebijakannya yang salah atau dianggap kontroversial akan dikritik oleh seluruh masyarakat di dunia.

Hal tersebut disebabkan karena setiap kebijakan yang diambil oleh pemimpin negara tersebut akan mempengaruhi politik internasional. Selain itu perkembangan teknologi dan dunia pendidikan di negara ini tidak dapat diragukan lagi. Banyak berdiri universitas ternama yang menjadi impian para generasi bangsa dunia.

Selain itu semua masih banyak lagi hal-hal menarik tentang amerika serikat yang sangat sayang dilewatkan. Adapun penjelasan lengkapnya dapat Anda simak sebagai berikut:
• Bendera amerika serikat
Salah satu yang menarik dari amerika serikat adalah bendera negara tersebut. jika di negara-negara lain bendera dibuat atau dirancang oleh para pahlawan, bendera amerika serikat dirancang oleh seorang anak SMA. Siapakah anak SMA yang beruntung tersebut? Dia adalah Bob Heft. Kegigihannya dalam mengirim surat ke gedung putih mengantarkannya sebagai anak yang desain benderanya terpilih sebagai bendera negara.
Semula desain bendera tersebut adalah bagian dari tugasnya sebagai siswa. Peristiwa itu dimulai ketika guru dari heft memberikan nilai jelek dan heft menanyakan akan alasan gurunya. Dari protes yang dilakukan heft, dimana nilai heft akan sempurna jika desain tersebut berhasil diterima oleh Washington. Jadi bendera amerika serikat yang Anda lihat saat ini adalah hasil desain dari seorang anak SMA.

• Asal muasal disebut sebagai negara paman sam
Nama paman sam sendiri sebetulnya dari ketidaksengajaan yang dilakukan oleh seorang penyuplai daging bernama Samuel Wilson. Dimana dia bertugas untuk mengirim daging kepada tentara perang amerika serikat. Daging-daging tersebut dimasukkan ke dalam tong-tong kayu ketika akan dikirim ke kamp para tentara tersebut.

Pada bagian permukaan tong Samuel memberikan tulisan US yaitu singkatan dari united state yang mana diartikan oleh para tentara sebagai uncle sam. Sehingga sejak saat itu sebutan uncle sam dikenal oleh seluruh masyarakat bahkan oleh seluruh masyarakat dunia. Sampai saat ini sebutan tersebut sangat melekat pada amerika serikat.

• Bahasa inggris sebagai Bahasa nasional
Jika diamati amerika serikat merupakan negara yang tidak mempunyai Bahasa nasional. Dimana Bahasa yang digunakan oleh negara tersebut adalah Bahasa inggris. Anda pasti tahu bahwa Bahasa inggris merupakan bahasa ibu dari negara inggris. Mengapa Bahasa inggris dipilih menjadi bahasa nasional amerika serikat?

Penyebab terpilihnya Bahasa inggris sebagai Bahasa nasional amerika serikat disebabkan oleh dua hal yang pertama banyak masyarakat amerika serikat yang menggunakan Bahasa inggris untuk berkomunikasi sehari-hari dan juga Bahasa inggris yang terpilih saat kongres pada tahun 1795.
Demikian itu adalah hal-hal menarik dari negara amerika serikat yang mungkin tidak semua pemain judi online mengetahuinya. Ketiga hal tersebut memang sangat menarik dan amerika memang beda dari negara-negara lain di dunia.

Festival-festival Kuliner Di Amerika Serikat Yang Pasti Bikin Ngiler
Berita Bisnis Blog Infomedia Informasi

Festival-festival Kuliner Di Amerika Serikat Yang Pasti Bikin Ngiler

Festival-festival Kuliner Di Amerika Serikat Yang Pasti Bikin Ngiler – Berbicara tentang sebuah negara tentu tidak lepas dari makanan khas negara tersebut. sama dengan negara lain, amerika serikat juga mempunyai banyak makanan khas terutama makanan cepat saji seperti hot dog, burger, pizza dan lain sebagainya.

Semua makanan tersebut dapat Anda nikmati di seluruh negara bahkan di Indonesia sekalipun. Untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner di amerika serikat sering sekali diadakan festival kuliner. Dimana Anda akan menemukan berbagai makanan berat sampai makanan ringan. Dapat dipastikan rencana diet Anda akan batal jika Anda berkunjung ke festival tersebut.

Datang ke festival kuliner dapat menjadi hiburan tersendiri. Dimana hiburan tersebut tentu sangat menyenangkan jika Anda datang bersama keluarga, teman maupun orang yang tersayang. Dengan datang ke berbagai festival kuliner Anda akan mengenal berbagai macam makanan khas dari negara amerika serikat. berikut ini adalah beberapa festival kuliner yang sering diadakan di negara amerika serikat:
• Taste of Chicago
Salah satu festival kuliner yang sering diadakan adalah taste of Chicago. Berbagai maca kuliner di sajikan pada festival tersebut. dimana itu adalah salah satu cara yang tepat untuk mempelajari berbagai makanan khas dari amerika serikat. Datang ke festival tersebut akan jauh lebih menyenangkan jika dilakukan bersama teman karena Anda akan dapat menikmati berbagai kuliner bersama dengan keluarga dan iringan pertunjukan musik yang sangat menghibur.

• LA food fast
Jika Anda datang ke los angeles maka jangan lupa untuk mengunjungi festival food. Banyak pertunjukan menarik yang akan Anda saksikan dari para koki handal maupun koki jalanan. Dimana masing-masing dari penjual mempunyai gaya atau cara tersendiri untuk menyajikan makanannya. Sehingga hal tersebut sangat sayang untuk dilewatkan.
Selain berbagai makanan yang lezat telinga Anda juga akan dimanjakan dengan musik DJ dan juga pertunjukan live musik. Ketika datang ke festival tersebut Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

• Hawaii food and wine festival
Mendengar tentang kata hawaii tentu yang terbesit adalah pantai dengan musik tradisional. Tahukah Anda jika ada sebuah festival di hawai yang selalu ditunggu-tunggu yaitu hawaii food and wine festival. Pada tahun 2020 ini festival tersebut diadakan pada tanggal 2 sampai 25 oktober.
Jika Anda ingin datang ke festival tersebut dan menikmati berbagai makanan khas maka segera kosongkan jadwal Anda pada tangga tersebut. berbagai macam kuliner siap menggoda lidah Anda. aroma dari kuliner khas dapat dipastikan akan membuat perut para pengunjung keroncongan.
Sekitar 150 koki internasional akan meramaikan festival ini dan menariknya lagi akan dihadirkan pembuat anggur terbaik. Pastikan Anda menjadi penikmat dari berbagai macam kuliner yang disajikan oleh para koki berstandar internasional tersebut.

• NYC wine and food festival
Selain Hawai food and wine festival ada satu lagi festival kuliner yang diadakan pada bulan oktober yaitu sekitar tanggal 8 sampai 11 oktober yaitu NYC wine and food festival. Acara festival ini harus Anda kunjungi karena acara ini dibuat untuk menyumbang campaign no hungry kid. Sehingga selain dapat menikmati berbagai makanan lezat yang dibuat sekitar 100 koki terbaik dunia, Anda juga termasuk telah menjadi penyumbang atau donatur.

Selain itu masih banyak festival kuliner lainnya yang diadakan di negara amerika serikat seperti epcot international food and wine festival, new Orleans wine and food festival dan lain sebagainya.

Museum Make Up Pertama Akan Dibuka di AS
Berita Bisnis Blog Infomedia Informasi

Museum Make Up Pertama Akan Dibuka di AS

Museum Make Up Pertama Akan Dibuka di AS – Museum merupakan tempat yang umumnya menyimpan dan memamerkan koleksi dari benda-benda bersejarah dari berbagai daerah. Namun dalam beberapa tahun belakangan banyak museum yang didirikan dengan mengusung konsep modern dan jauh dari kesan yang membosankan. Sehingga banyak orang yang merasa penasaran dengan konsep yang lebih segar tersebut. Seperti museum unik yang akan di buka di Amerika Serikat misalnya. Make up museum atau museum make up merupakan salah satu museum dengan mengusung konsep sejarah make up dan perkembangan industry kecantikan yang ada di dunia.

Museum yang akan dibuka di Amerika Serikat ini terletak di Manhattan, New York yang rencananya akan dibuka untuk umum pada Mei 2020 mendatang. Nantinya museum ini akan memamerkan berbagai koleksi make up dari masa ke masa. Misalnya seperti make up yang populer pada tahun 1950-an di Amerika Serikat. Selain itu museum ini akan memamerkan ikon kecantikan, perkembangan industry kecantingan, hingga berbagai koleksi benda bersejarah lainnya. Semua hal yang berkaitan dengan make up akan dipamerkan di Make Up Museum ini.

Make Up museum ini juga akan memamerkan barang-barang vintage seperti produk yang dikeluaran oleh Erno Laszlo yang pernah digunakan oleh Marilyn Monroe dan Greta Garbo pada zaman kejayaan mereka. Museum ini merupakan institusi penting yang berpengaruh dalam budaya Amerika Serikat. Hal tersebut dikarenakan oleh keberadaan make up di Amerika sudah memiliki sejaran yang cukup lama yakni sekitar 10 ribu tahun berkembang. Bukan menampilkan narasi tentang kecantikan Amerika Serikat saja, akan tetapi juga menampilkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan permainan slot online yang lagi populer di negara ini.

Berkembangnya industry make up yang berjalan dengan cepat mengakibatkan pihak pengembang menciptakan museum yang unik ini. berbagai koleksi yang dipamerkan di museum ini ditujukan untuk menjadi sebuah pengalaman yang mendalam. Bukan hanya sekedar menampilkan berbagai barang kecantikan saja, akan tetapi lebih dalam dari itu yaitu berbagai informasi tentang dampak dari budaya make up yang berkembang di Amerika Serikat.

Hingga saat ini belum ada informasi lengkap yang diberikan mengenai Make Up Museum yang digadang-gadang menjadi yang pertama di dunia ini. Untuk informasi yang lebih actual sesuai dengan perkembangan terbarunya, anda dapat mencari tahu informasinya melalui akun media sosial resmi yang dimiliki oleh museum unik ini. Museum ini pun langsung mencuri perhatian banyak kaum hawa yang sudah tidak sabar untuk mengunjungi museum yang mengusung konsep unik ini. mereka ingin mengetahui perkembangan make up di Amerika Serikat dan juga negara lainnya. Hal tersebut lantaran konsep yang dimiliki oleh ini sangatlah unik dan juga segar. Sehingga meninggalkan kesan membosankan yang sering kali dikaitkan dengan kehadiran museum pada umumnya.

Trump Dinyatakan Tidak Bersalah dalam Sidang Pemakzulan
Berita Blog Informasi Politik

Trump Dinyatakan Tidak Bersalah dalam Sidang Pemakzulan

Trump Dinyatakan Tidak Bersalah dalam Sidang Pemakzulan – Dalam beberapa minggu terakhir ini Amerika Serikat disuguhkan dengan sidang pemakzulannya Presiden mereka, Donald Trump. Setelah berlangsung hingga berminggu-minggu, akhirnya sidang pemakzulan ini pun berakhir dan Senat pun menyelamatkan Presiden AS dengan keputusan mereka yang menyatakan bahwa sang presiden tidak bersalah atas dua pasal yang dituduhkan kepadanya. Hasil ini pun didapatkan pada sidang pemakzulan terakhir yang berlangsung pada Rabu (5/2) di Washington DC. Sidang ini berakhir setelah dilakukan selama berminggu-minggu lamanya. Dengan demikian sang presiden terbebas dari segala tuntutan yang belakangan ini dituduhkan kepadanya.

Dalam sidang tersebut Senat yang dikuasai oleh Partai Republik ini membebaskan Donald Trump dari kedua pasal yang menjeratnya yang dituduhkan oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat. Kedua pasal yang dituduhkan kepada sang presiden itu adalah pasal tentang penyalahgunaan kekuasaan yang digunakan oleh Trump dan pasal tentang menghalangi pengedilikan kongres Amerika Serikat. Atas dua pasal ini pihak Dewan Perwakilan Rakyat AS memohon untuk memakzulkan Presiden AS, Donald Trump.

Senat berhasil menyelamatkan Donald Trump dari pemakzulan dengan melakukan voting pada sidang terakhir itu. Dalam hasilnya menunjukan bahwa ada 53 suara memilih untuk membebaskan sang presiden dari pemakzulan dan 47 suara menolak pembebasan Donal Trump dalam sidang tersebut. Dengan hasil tersebut pun dapat disimpulkan bahwa Trump tetaplah Presiden yang memimpin pemerintahan Amerika Serikat dan terbebas dari isu pemakzulan yang belakangan ini membayangi sang presiden.

Dalam sidang terakhir ini Ketua Mahkamah Agung AS, John Roberts pun membacakan pemungutan suara terakhir pada voting yang dilakukan oleh Senat atas dua pasal pemakzulan tersebut. Dalam sidang tersebut ia pun menyatakan bahwa sang presiden dibebaskan dan tidak bersalah atas segala tuntutan yang dituduhkan kepadanya. Hal itu berarti bahwa hingga kini Donald Trump tetap menjadi penguasa di Gedung Putih hingga masa jabatannya berakhir. Tentunya hal ini membawa angin segar bagi sang presiden karena telah bebas dari segala tuntutan penyalahan kekuasaan dan menghalangi penyelidikan kasus bandar yang berlangsung dalam beberapa minggu belakangan ini. Voting ini pun mengakhiri segala proses sidang dan juga investigasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengusut kasus ini.

Jay Sekulow yang merupakan pengacara Trump menyatakan bahwa keputusan terkait dengan Trump yang akan dikeluarkan dari Gedung Putih ini tidak bisa dilakukan dalam sidang pemakzulan, melainkan harus dilakukan oleh rakyat Amerika Serikat sendiri. Jawaban terbaik bukanlah pemakzulan terhadap sang presiden, melainkan pemilu. Pada intinya mereka yang melaporkan sang presiden merupakan sekumpulan orang yang tidak menyukai Trump termasuk juga pada kebijakan yang dibuatnya. Pasalnya Donald Trump sering kali mengeluarkan kebijakan yang kontroversial dan terkesan tak baik. Oleh sebab itu banyak orang yang tidak menyukainya.

Perbandingan Kekuatan Militer Amerika Serikat Dan Iran Terhadap Perang
Berita Bisnis Blog Informasi Politik

Perbandingan Kekuatan Militer Amerika Serikat Dan Iran Terhadap Perang

Perbandingan Kekuatan Militer Amerika Serikat Dan Iran Terhadap Perang – Bukan rahasia lagi Amerika Serikat dan Iran menghadapi ancaman perang lantaran pemimpin ke dua negara tersebut saling mengancam. Ke dua pemimpin bersikeras akan menyerang satu sama lain sehingga masyarakat di ke dua negara tersebut merasakan kekhawatiran terhadap kehidupannya dimasa depan, khususnya keturunan mereka jika terjadi perang yang akan memakan banyak korban.

Hal Yang Harus Dilakukan Agar Perang Tidak Terjadi

Sejatinya, dunia politik sangat rawan perang jika pemimpin tidak dapat mengontrol segala pertimbangan akan suatu hal dan tindakan yang dikehendaki. Apalagi peran Amerika Serikat dan Iran digadang-gadang menjadi perang dunia III, alhasil jika hal tersebut terjadi dipastikan sangat mengerikan. Sebagai masyarakat, harus melupakan agar peran tersebut tidak terjadi dengan melakukan banyak hal, diantaranya adalah:

– Tidak Mempercayai Berita Yang Belum Tentu Benar

Zaman modern ini kecanggihan teknologi sangat membantu masyarakat dalam melakukan segala hal, bahkan dalam hitungan detik dapat mengetahui berita di luar negeri, termasuk berita Amerika Serikat. Sayangnya berita yang didengar tidak semuanya benar dengan bukti yang jelas, banyak orang tak bertanggung jawab mencari peruntungan maupun menjatuhkan seseorang melalui kabar tersebut. Alhasil banyak orang tertipu dan mempercayai berita yang didengar sehingga memicu perang dunia.

Sudah sepatutnya memanfaatkan kecanggihan teknologi, diantaranya adalah menyaring segala berita tanpa menyebar luaskan terlebih dahulu. Mempercayai berita yang dibuktikan dengan bukti serta foto asli berita, jangan lupa berkomunikasilah dengan orang terdekat akan kebenaran berita tentang Amerika Serikat. Jika memiliki berita tentang Amerika Serikat mengenai perang, lebih baik diam agar tidak menimbulkan masalah.

– Tidak Beradu Argumen

Jangan salah loh, argumen menyulut berbagai masalah, khususnya mengenai ancaman perang Amerika Serikat dan Iran. Jika anda bertempat tinggal di area negara tersebut sebaiknya tidak menyebarluaskan argumen anda ke tetangga maupun di media sosial, pasalnya argumen anda dapat menyulut peran loh. Pastinya sangat berbahaya jika hal tersebut terjadi, lebih baik diam dan menyimpan argumen dalam hati agar tidak ada masalah dikemudian hari.

Apalagi kebanyakan argumen umumnya bersifat negatif atau membahas segala hal kekurangan suatu negara. Untuk itulah tidak boleh sembarangan mengumbar argumen karena akibatnya fatal.

– Tidak Memihak Sebelah Pihak

Terkadang seseorang memihak salah satu negara yang dianggap benar dan menjalankan segala hal yang sependapat dengannya. Padahal tindakan tersebut membuat perang dapat terjadi, lebih baik tidak membanding-bandingkan negara Amerika Serikat ataupun Iran dalam segala hal. Dengan begitu perang dapat dihindari sehingga warganya hidup tenang tanpa ada tekanan batin maupun materil.

Jangan sampai perkataan yang sedikit membuat banyak orang menjadi korban, apalagi menyangkut perang yang sangat membahayakan. Pastinya generasi penerus yang akan menjadi korban jika perang benar-benar terjadi.

Presiden Donald Trump Beri Sinyal Kesepakatan Amerika Serikat
Berita Blog Informasi Politik

Presiden Donald Trump Beri Sinyal Kesepakatan Amerika Serikat

Presiden Donald Trump Beri Sinyal Kesepakatan Amerika Serikat – Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping pada pertemuan Bilateral di sela KTT G-20 di Osaka, Jepang hari Sabtu tanggal 29 bulan Juni tahun 2019). Hal tersebut tentu memberikan informasi terbaru bagi masyarakat mengenai politik yang ada di Amerika Serikat. Bahkan di luar negara AS pun dapat mengetahui informasi tersebut karena tersebar di media massa maupun media sosial.

Fakta Donald Trump Memberikan Sinyal Positif

Perlu diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan sinyal positif terkait perjanjian perdagangan antara Amerika Serikat dan China yang dipastikan berjalan baik dan sesuai kesepakatan. Untuk itulah ke dua negara tersebut merencanakannya dengan baik, dari awal hingga akhir sehingga rencana berjalan sesuai aturan ke dua negara tersebut. Tentunya tanpa memberikan masalah baru baik kecil maupun besar.

Bahkan menurut berbagai sumber, Donald Trump memiliki pembicaraan yang baik dengan presiden China Xi Jinping mengenai kerjasama besar tersebut. Tentunya menunjukkan banyak kemajuan yang telah dibuat antar pemimpin negara tanpa ada pihak yang dirugikan. Bahkan pembicaraan tersebut dimuat dalam beragam sumber sehingga diketahui masyarakat luas. Belum lagi Donald Trump memberikan penjelasan bahwa China mulai terbiasa membeli produk pertanian Amerika Serikat pada skala besar. Bahkan Donald Trump mengatakan, proses penandatanganan formal tengah diatur oleh kedua negara agar tidak ada kegagalan karena kerjasama tersebut menjadi perencanaan matang Donald Trump dan Xi Jinping.

Walaupun, rencana perjanjian kedua negara telah didengar masyarakat luas sampai ke negara tetangga, tepatnya sejak minggu lalu. Sementara luang lingkup perjanjianya beragam, diantaranya adalah pengurangan tarif, proses peningkatan pembelian pertanian dalam jumlah besar, izin membuka bisnis di Amerika Serikat dan adanya perubahan struktural tertentu untuk menangani masalah kekayaan negara baik intelektual maupun teknologi.

Menariknya lagi, kesepakatan fase I berupaya meningkatkan proses perdagangan ekspor Amerika Serikat ke China sampai dua kali lipat dalam waktu 2 tahun ke depan. Bahkan Amerika Serikat merencanakan telah menangguhkan adanya tarif impor barang China dengan nilai sekitar 160 miliar dollar Amerika Serikat. Apalagi hal tersebut dijadwalkan mulai hari Minggu 15 Desember 2019 lalu.

Selain itu Amerika Serikat telah sepakat menurunkan tarif impor menjadi lebih ringan, yaitu 7,5 persen terhadap segala produk China dengan nilai 120 miliar dollar Amerika Serikat. Bahkan China dikabarkan menawarkan sejumlah perlindungan kekayaan intelektual baru sebagai imbalan atas pengurangan tarif Amerika Serikat yang digadang-gadang menjadi perdamaian ke dua negara tersebut.

Dengan kerjasama Amerika Serikat dan China pasti mensejahterakam perekonomian masyarakat, pasalnya banyak kemudahan yang masyarakat dapatkan akibat proses kerjasama tersebut. Bahkan Menteri Keuangan Amerika Serikat, Steven Mnuchin telah membenarkan adanya penandatanganan perjanjian besar yang dilakukan awal Januari 2020.

Tanggapan Dari Kabar Donald Trump Akan Membeli Greenland
Berita Bisnis Blog Infomedia Informasi Politik

Tanggapan Dari Kabar Donald Trump Akan Membeli Greenland

Tanggapan Dari Kabar Donald Trump Akan Membeli Greenland – Masyarakat Amerika Serikat memang sedang digemparkan dengan berita bahwa presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trum akan membeli Greenland. Pembahasan mengenai adanya pembelian Greenland Ini pertama kali diberitahukan oleh Wall Street Journal. Dikatakan bahwa ada 2 sumber yang telah mengetahui dengan adanya situasi tersebut. Dilaporkan kepada Routes namun gagasan tersebut menjadi bahan tertawaan oleh beberapa penasihat. Terlepas dari hal itu beberapa orang yang ada di Gedung Putih menganggap serius dengan adanya berita bahwa Donald Trump akan membeli Greenland. Dikatakan bahwa Donald Trump pada bulan September akan mengunjungi Kopenhagen. Presiden Amerika Serikat tersebut akan bertemu dengan perdana menteri dari Kopenhagen dan juga Greenland yang merupakan wilayah otonom dari Denmark.

Greenland sendiri merupakan bagian dari Denmark yang memiliki pemerintahan sendiri. Tetaknya berada di antara Atlantik Utara dan juga Samudra Arktik. Dan dukungan ekonomi yang diperoleh dari Denmark. Maka dapat dikatakan bahwa pulau yang besar ini yaitu Greenland memiliki pemerintahannya sendiri. Namun untuk bagian pertahanan dan juga kebijakan luar negerinya kepada Kopenhagen. Dengan adanya berita tersebut akhirnya menteri luar negeri dari negara Greenland yaitu One lone Bagger membuka suara. Beliau mengatakan bahwa mereka yaitu Negeri Greenland memang terbuka untuk bisnis namun mereka tidak untuk dijual. Bagger mengatakan hal tersebut kepada Routers pada hari Jumat tanggal 16 Agustus tahun 2019. Bahkan ada beberapa lelucon yang dibuat di Twitter seperti mantan Perdana Menteri Lokke Rasmussen yang menyebut di akun twitter-nya bahwa itu merupakan lelucon April Mop dan benar-benar keluar dari musimnya kata beliau.

Bahkan juru bicara untuk urusan luar negeri dari partai rakyat Denmark Soren Espersen mengatakan kepada seorang penyiar DR bahwa jika benar-benar hal tersebut direnungkan ini merupakan sebuah bukti bahwa dia sudah gila. Yang dimaksud dia disini adalah presiden Amerika Serikat sendiri yaitu Donald Trump sendiri. Denmark Soren Espersen mengatakan bahwa dengan menjual Greenland berarti mereka akan menjual 50.000 warganya ke Amerika Serikat dan itu merupakan hal yang sangat konyol untuk dilakukan.