Amerika Serikat Akhiri Perang Dagang dengan Memulai Kembali Bisnis dengan China – Perang dagang antara Amerika Serikat dan China telah berkecamuk mulai dari awal tahun 2019. Karena dianggap banyak merugikan pihak Amerika, maka ia bersikeras ingin kembali berhubungan dagang dengan China. Hal ini dibuktikan oleh Larry Kudlow sebagai seorang penasehat ekonomi Presiden Donald Trump yang menyatakan bahwa pihaknya akan kembali memulai bisnis dan usaha dagang dengan China.

Amerika telah merencanakan hal ini dengan matang, dibuktikan dengan pernyataannya yang akan segera menemui kedua belah pihak dalam kurun waktu sepuluh hari mendatang untuk berunding membahas masalah usaha dagang dengan China. Rencananya China yang akan diundang untuk menemui pemimpin di Amerika agar mereka mendiskusikan tentang usaha dagang yang akan mereka bangun kembali.

Pernyataan Donald Trump, sama seperti yang ia publikasikan di twitter yang akan mewujudkan usaha dagang dengan China secara sehat dan berunding dan menjalin hubungan kembali dengan China secara baik-baik. Akan tetapi, pihak China belum merespon terlalu serius, mereka juga belum memastikan bahwa sepuluh hari kedepan bisa atau tidak datang menemui pihak Amerika di Washington. Dalam hal ini melibatkan Lighthizer dan Mnuchin dari pihak Amerika, dan Wakil Perdana Menteri Liu He serta Sekretaris Perdagangan Zhong Shan yang menjadi wakil dari China.

Hal utama yang menjadi alasan mengapa Amerika Serikat ingin kembali memulai bisnis atau usaha dagang dengan China karena dalam hal ini China banyak berperan dalam penyebaran dan pendistribusian barang-barang hasil industri ke Amerika. Selain itu, China juga sebagai salah satu tempat penyebaran hasil produksi Amerika. Sehingga, secara tidak langsung kedua negara ini memeiliki keterkaitan bisnis yang kuat. Jadi, apabila terjadi konflik diantara mereka pasti akan banyak menimbulkan kerugian serta berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat luas.
Perang dagang antara Amerika Serikat dan China ini sebenarnya sudah berlangsung lumayan lama, ditambah lagi mereka juga telah berusaha menggunakan jalan damai untuk kembali bersama, akan tetapi sampai baru-baru ini, tepatnya pada awal tahun 2019 belum menemui titik penyelesaiannya. Sehingga, Amerika dengan tegas memutuskan untuk mengakhiri peperangan ini serta memulai kembali usaha dagang dengan China.

Itulah salah satu berita terbaru yang ada di Amerika mengenai usaha penyelesaian yang diputuskan oleh Amerika dibawah pimpinan Donald Trump yang digunakan untuk meredakan konflik dagang dengan China. Informasi ini belum lama berhasil dirangkum oleh situs https://bengkelbola.club, dan sudah berhasil di dengar oleh banyak masyarakat yang bisa berimbas pada dunia dagang online, walaupun respon atau tanggapan China belum diketahui secara pasti. Dengan hal ini, akan tercipta kembali banyak keuntungan baik itu dari lihak Amerika ataupun China serta negara-negara lain disekitarnya yang juga ikut merasakan dampak yang diperoleh dari adanya usaha dagang antara Amerika Serikat dan China.

Tagged : # # # # #

bectietco

One thought on “Amerika Serikat Akhiri Perang Dagang dengan Memulai Kembali Bisnis dengan China”

  1. Karena pasar Cina menjadi kurang bersaing daripada sebelumnya, yang pada gilirannya mendorong Beijing untuk lebih menutup akses bagi AS dan sekutunya, pasar perdagangan dunia dapat dibagi menjadi dua bagian. Pemisahan investasi asing ditambah pasar perdagangan berarti pemisahan aliran modal, yang akan membawa konfrontasi moneter dan finansial.

    Pertukaran ekonomi antara Cina dan AS jauh lebih dekat daripada mereka untuk kedua kubu dalam perang dingin lama. Itu sebabnya perang dagang akan membawa lebih banyak kerusakan ekonomi daripada sebelumnya. Sayangnya, dalam setiap proses konfrontasi nasional, rasionalitas selalu mundur ke baris kedua, karena masing-masing pihak yakin akan menjadi pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *