Dewan Kota LA Memilih Untuk Menangguhkan Mark Ridley-Thomas di Tengah Tuduhan Federal

Dewan Kota LA Memilih Untuk Menangguhkan Mark Ridley-Thomas di Tengah Tuduhan Federal

Dewan Kota LA Memilih Untuk Menangguhkan Mark Ridley-Thomas di Tengah Tuduhan Federal – Dewan Kota Los Angeles tidak memiliki kekuatan untuk memecat salah satu dari 15 anggota yang mewakili 4 juta penduduk LA.

Dewan Kota LA Memilih Untuk Menangguhkan Mark Ridley-Thomas di Tengah Tuduhan Federal

 Baca Juga : LAUSD Teguh Pada Mandat Vaksin Staf

lacitybeat – Tetapi badan pemerintah dapat melarang anggota melakukan pekerjaan mereka. Dan untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua tahun, Dewan Kota pada hari Rabu menangguhkan salah satunya.

Dewan memilih 11 banding 3 untuk segera menangguhkan Anggota Dewan Mark Ridley-Thomas, seorang politisi veteran Los Angeles Selatan yang telah didakwa atas penyuapan federal, konspirasi dan tuduhan lainnya. Beberapa jam kemudian, pejabat kota mengumumkan dia tidak akan lagi menerima gaji $223.800.

Itu adalah hari lain yang mengecewakan di Balai Kota, yang telah diguncang oleh serangkaian dugaan skandal korupsi. Pada Juni 2020, dewan menskors anggota Dewan Jose Huizar saat itu setelah dia didakwa dengan tuduhan pemerasan dalam dugaan skema bayar untuk bermain.

Baik Ridley-Thomas dan Huizar sedang melawan tuduhan terhadap mereka.

Tenor emosional dari musyawarah dewan hari Rabu sangat berbeda dari suara bulat untuk menangguhkan Huizar.

Beberapa anggota dewan mendesak rekan-rekan mereka untuk menentang penangguhan, dengan alasan dewan tidak boleh berperan sebagai juri dan bahwa anggota dewan tidak secara terbuka merinci pembelaannya.

Anggota Dewan Bob Blumenfield mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa dia “bangun sepanjang malam, berguling-guling” tentang pemungutan suara, yang dia sebut “mengerikan.”

“Saya harus memilih ya untuk penangguhan itu,” kata Blumenfield, yang mewakili Lembah San Fernando barat. “Tapi aku tidak mau. Dan saya benar-benar tidak ingin hal ini muncul.”

Jaksa federal menuduh bahwa Ridley-Thomas, saat bertugas di Dewan Pengawas Kabupaten Los Angeles, bersekongkol dengan Marilyn Louise Flynn, mantan dekan Sekolah Pekerjaan Sosial USC, untuk mengarahkan uang daerah ke universitas. Sebagai imbalannya, putra Ridley-Thomas, Sebastian, diterima di sekolah pascasarjana USC dan diberi beasiswa kuliah penuh dan jabatan profesor berbayar, kata jaksa.

The 20-count dakwaan termasuk tuduhan konspirasi, penipuan mail penyuapan dan penipuan kawat.

Dalam penampilan pengadilan pertamanya sejak dia didakwa pekan lalu, Ridley-Thomas mengaku tidak bersalah Rabu. Anggota dewan muncul melalui video dari kantor pengacaranya, Michael Proctor.

Hakim AS Rozella A. Oliver mengizinkan Ridley-Thomas untuk tetap bebas dengan jaminan $50.000 sampai persidangannya, yang dijadwalkan akan dimulai pada 14 Desember.

Asisten Atty AS. Ruth C. Pinkel mengatakan kepada hakim bahwa Ridley-Thomas menghadapi “tuntutan yang sangat serius” dan menimbulkan “bahaya ekonomi bagi masyarakat,” tetapi Oliver menolak permintaan jaksa untuk meminta anggota dewan untuk mengirim obligasi $ 100.000 dan melarang dia mentransfer aset senilai lebih dari $10.000 tanpa izin dari kantor layanan praperadilan pengadilan.

Sejak dakwaan diumumkan, Ridley-Thomas secara terbuka mengecam tuduhan tersebut. Dia mengatakan pada hari Jumat bahwa dia tidak akan mengundurkan diri. Beberapa hari kemudian, dia memberi tahu rekan-rekannya bahwa dia akan “mundur” dari tugas dewannya tetapi tetap melayani distriknya.

Ketika menjadi jelas bahwa dewan sedang mempertimbangkan tindakan yang lebih menghukum dengan menskors dia, pengacara Ridley-Thomas, Proctor, memperingatkan dewan dan City Atty. Mike Feuer dalam sebuah surat Rabu pagi bahwa penangguhan akan “melanggar hukum.”

Proctor menulis bahwa tuduhan itu melibatkan tuduhan yang terjadi ketika Ridley-Thomas menjadi pengawas daerah, sehingga dewan tidak memiliki alasan untuk menangguhkannya.

Mosi untuk mempertimbangkan penangguhan “bukan hanya gegabah, itu tanpa dasar hukum,” tulis Proctor dalam surat yang diperoleh The Times. “Sederhananya, tidak ada tuduhan yang melibatkan pekerjaan Anggota Dewan Ridley-Thomas sebagai pejabat kota.”

Ditanya oleh The Times Wednesday apakah dia telah menghubungi rekan-rekannya tentang prospek diskors, Ridley-Thomas menjawab melalui juru bicara bahwa dia telah. Dia menolak untuk mengatakan dengan siapa dia berbicara sebelum pemungutan suara.

Anggota Dewan Mike Bonin, Curren Price dan Marqueece Harris-Dawson memberikan suara menentang penangguhan Ridley-Thomas. Ridley-Thomas tidak hadir dalam pertemuan tersebut dan tidak memberikan suara.

Berbicara selama persidangan, Harris-Dawson mengatakan dakwaan yang dihadapi Ridley-Thomas “secara kualitatif berbeda” dibandingkan dengan Huizar. Rincian yang dituduhkan dalam kasus Huizar – termasuk uang tunai dan perjalanan perjudian – adalah cabul, saran Harris-Dawson.

Price mengatakan tuduhan terhadap Ridley-Thomas “bahkan tidak berasal dari pelayanannya di sini sebagai anggota dewan.”

“Kami tidak bisa mengambil sikap hanya berdasarkan tuduhan,” kata Price. “Ini tidak adil.”

Anggota Dewan Kevin de Leόn mengatakan kepada The Times setelah pemungutan suara bahwa dewan telah menetapkan preseden ketika memutuskan dengan suara bulat untuk menangguhkan Huizar.

“Kita tidak bisa menuruni lereng licin menerapkan aturan yang berbeda untuk orang yang berbeda berdasarkan beratnya dugaan kejahatan,” kata De Leόn.

Ridley-Thomas adalah anggota Dewan Kota LA ketiga yang menghadapi tuduhan korupsi federal selama dua tahun terakhir. Huizar sedang menunggu persidangan atas pemerasan, penyuapan, pencucian uang, dan tuduhan lainnya.

Dalam kasus terkait, mantan Anggota Dewan Mitchell Englander dijatuhi hukuman 14 bulan penjara setelah mengaku bersalah berbohong kepada otoritas federal tentang uang tunai dan hadiah lain yang dia terima di kasino di Las Vegas dan dekat Palm Springs.

Penangguhan Ridley-Thomas berarti dia secara efektif dilarang melakukan pekerjaannya: Dia tidak dapat menghadiri rapat dewan dan komite, melaksanakan kontrak, menggunakan dana diskresioner atau terlibat dalam layanan konstituen.

Selain memotong gajinya, Pengawas Kota Ron Galperin menghentikan perawatan kesehatannya dan tunjangan lainnya pada hari Rabu.

Namun, karyawan Ridley-Thomas dapat terus bekerja untuk kota.

Dalam sebuah pernyataan setelah pemungutan suara, Ridley-Thomas mengatakan dewan telah “melucuti hak penduduk Distrik ke-10.”

“Sebelas anggota dewan ini telah melucuti konstituen Distrik 10 dari perwakilan mereka, suara mereka dan hak mereka atas layanan yang layak mereka dapatkan,” kata Ridley-Thomas.

Dalam serangkaian tweet sebelum pemungutan suara hari Rabu, istri Ridley-Thomas, Avis Ridley-Thomas, menargetkan dewan untuk penangguhan yang diusulkan.

“Mengapa kamu mencoba menghukum suamiku sebelum dia bisa membela diri dari kebohongan?” ia menulis di tweet Selasa malam diarahkan pada Presiden Dewan Nury Martinez dan anggota Dewan Mitch O’Farrell. “Mengapa terburu-buru menghakimi? Perlakukan dia dengan keadilan, rasa hormat, dan kesopanan yang sama seperti yang Anda inginkan. #Lakukan hal yang benar”

Ridley-Thomas pertama kali terpilih menjadi anggota dewan pada tahun 1991, setelah 10 tahun sebagai kepala Konferensi Kepemimpinan Kristen Selatan di Los Angeles Raya. Dia juga bertugas di Badan Legislatif negara bagian dan Dewan Pengawas Kabupaten Los Angeles, sebelum kembali ke dewan pada bulan Desember.

Jaksa menuduh Ridley-Thomas menyalahgunakan kekuasaannya sebagai pengawas pada 2017 dan 2018 untuk mengarahkan kontrak county ke USC dengan imbalan pembayaran universitas kepada putranya.

Surat dakwaan juga menuduh bahwa Ridley-Thomas membantu menyusun skema untuk menyalurkan $ 100.000 dari salah satu komite kampanyenya melalui universitas ke organisasi nirlaba tempat putranya akan bekerja.

Walikota Eric Garcetti mendukung penangguhan dewan terhadap Ridley-Thomas pada Rabu, kata juru bicara Alex Comisar.