Pemekaran Wilayah LA County Berada Di Luar Kendali Pengawas

Pemekaran Wilayah LA County Berada Di Luar Kendali Pengawas

Pemekaran Wilayah LA County Berada di Luar Kendali Pengawas, Ketika datang untuk menggambar ulang batas-batas politik Los Angeles County, tahun ini adalah yang pertama.

Peta baru yang belum diselesaikan — yang menentukan komunitas mana yang akan diwakili oleh siapa di Dewan Pengawas — berada di tangan Komisi Pemukiman Warga yang independen, dewan beranggotakan 14 orang yang bertugas mendengarkan publik dan menciptakan peta terakhir, berdasarkan angka Sensus terbaru . Tindakan itu pernah menjadi domain pengawas, tetapi tidak lagi.

Ada banyak hal yang dipertaruhkan untuk dewan yang baru lahir, yang minggu lalu merilis perangkat lunak pemetaan baru yang dapat digunakan publik untuk menyarankan dan mengirimkan petanya sendiri .

“Kami ingin menunjukkan komisi warga dapat melakukan pekerjaan itu,” kata Gayla Kraetsch Hartsough, direktur eksekutif komisi, yang bertugas mengelola dewan, dan memastikannya tetap di jalurnya untuk memenuhi tenggat waktu 15 Desember untuk apa kabupaten pengawas baru kabupaten akan terlihat seperti. “Kalau mau dilanjutkan, kita benar-benar membuat preseden bagaimana melakukannya. Harapan saya, kami melakukannya dengan benar dan ini menjadi cara umum yang kami lakukan 10 tahun dari sekarang.”

Diperlambat oleh pandemi dan Sensus 2020 yang tertunda, prosesnya tidak kalah penting, kata para ahli.

“Ini sangat penting untuk memberikan minoritas kemampuan untuk melanjutkan secara setara di masa depan dan dalam pembagian kekuasaan di LA County,” kata Alan Clayton, seorang ahli redistricting. “Tidak ada yang lebih penting dalam hal memberikan minoritas kesempatan untuk menjadi bagian dari impian Amerika daripada redistricting.”

Menurut lacitybeat.com Secara teori, komisi merupakan perubahan yang signifikan. Setiap 10 tahun sebelum tahun ini, pengawaslah yang menarik garis di antara distrik mereka, sebuah proses yang selama beberapa dekade ditandai dengan pembuatan kesepakatan politik dan pemeliharaan diri.

Namun pada tahun 2016, Badan Legislatif negara bagian mengesahkan RUU Senat 958 , yang bertujuan untuk membawa prosedur redistricting county sejalan dengan sistem di seluruh negara bagian yang ditetapkan oleh pemilih pada tahun 2008 melalui Proposisi 11 . Idenya adalah untuk mendorong reformasi pemerintahan yang baik dan mengambil pengaturan pemilihan dari tangan pejabat terpilih yang mementingkan diri sendiri.

Saat komisi berpacu menuju tenggat waktu Desember untuk peta yang akan dirilis ke publik, berikut adalah primer yang menjelaskan proses yang kompleks.

APA ITU REDISTRUKSI ?

Di tingkat LA County, itu adalah menggambar ulang distrik pengawas county berdasarkan data Sensus setiap 10 tahun. Jadi, tahun ini, penggambaran ulang didasarkan pada data Sensus Penduduk 2020 dan masukan publik. Penggambaran ulang tersebut pada dasarnya akan menciptakan lima kabupaten pengawas yang direvisi yang mencerminkan perubahan populasi dan demografi yang telah terjadi di kabupaten saat ini selama 10 tahun terakhir.

Penggambaran ulang harus berada di bawah Undang-Undang Hak Suara federal . Lima distrik pengawas kabupaten harus:

  • Terhubung secara geografis;
  • Digambar sedemikian rupa untuk meminimalkan membagi kota, lingkungan, atau komunitas yang menarik ‘
  • Tidak “dipermainkan”, yaitu, tertarik untuk mendukung faksi politik, partai atau pemegang jabatan apa pun; dan
  • Sertakan sekitar 2 juta orang masing-masing.

MENGAPA SAYA HARUS MEMPERHATIKANNYA ?

“Daya mengalir dari redistricting,” kata Clayton. “LA County memiliki lebih dari 10 juta orang di dalamnya. Kami akan seperti negara bagian terbesar ke-8 di negara ini. Bagaimana jumlah populasi itu dipecah menjadi distrik menentukan siapa yang memiliki pengaruh di LA County.”

Clayton, yang sudah lama menjadi ahli dalam cara county menggambar garis, sendiri telah menyerahkan peta untuk pertimbangan komisi, berdasarkan perubahan populasi.

Di bawah perhitungannya:

  • Distrik Keempat Janice Hahn akan menjadi lebih Latin;
  • Distrik Pertama Hilda Solis akan menyerahkan wilayah Lembah San Gabriel dan mengambil alih wilayah Lembah San Fernando timur laut; dan
  • Distrik ke-5 Kathryn Barger untuk mewakili lebih banyak wilayah di Lembah San Gabriel termasuk komunitas besar Asia-Amerika.

Peta Clayton hanyalah satu konfigurasi di antara banyak proposal yang diajukan ke komisi. Tapi itu menggambarkan potensi blok kekuasaan di kota dan bagaimana pergeseran populasi dapat mempengaruhi siapa yang mencalonkan diri, atau siapa yang tetap menjabat.

SIAPA YANG MELAKUKAN REDISTRIKSI ?

Dewan Pengawas kabupaten biasa menggambar ulang peta untuk distrik pengawas. Zev Yaroslavsky, yang sebagai anggota dewan kota dan kemudian menjadi pengawas dari tahun 1980-an hingga 2000-an, mengatakan bahwa proses tersebut memiliki “plus dan minus.”

Itu bisa menjadi “jelek,” katanya, karena “orang yang membuat keputusan memiliki kepentingan yang sangat mendalam, dan emosional di dalamnya.” Tetapi keputusan juga dibuat oleh orang-orang yang mengetahui dan memahami implikasi dari menggambar ulang garis. Dia mencatat bahwa dalam beberapa tahun terakhir, anggota parlemen sadar akan pelanggaran Undang-Undang Hak Suara. Teknologi, katanya, juga telah meningkatkan proses, dan membuatnya lebih transparan.

Kembali beberapa dekade sebelum masa jabatan Yaroslavsky, pengadilan mencatat masa lalu kabupaten itu dalam hal “diskriminasi yang disengaja.”

Pada tahun 1990, Pengadilan Banding Sirkuit Kesembilan menguatkan keputusan Hakim Pengadilan Distrik AS David V. Kenyon bahwa Dewan Pengawas Kabupaten mendiskriminasi orang Latin ketika menarik garis distrik pada tahun 1981 di LA Timur dan Lembah San Gabriel.

Komunitas Latin “sayangnya telah ditolak kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam proses politik dan untuk memilih kandidat pilihan mereka ke Dewan Pengawas untuk daerah yang sedang berkembang ini,” tulis Kenyon dalam keputusannya 4 Juni 1990 . Hakim tidak berhenti di situ. Dia melanjutkan untuk mencatat persekongkolan serupa pada tahun 1959, 1965, 1971 dan 1981.

Mahkamah Agung AS menolak untuk mendengarkan banding county tahun 1990 di Yolanda Garza v. County of Los Angeles, memaksa dewan untuk menerima distrik mayoritas Latin pertama di county itu dalam lebih dari satu abad dan membuka jalan bagi Gloria Molina untuk memenangkan Distrik Pertama kursi dalam pemilihan khusus.

BAGAIMANA KOMISI INI TERJADI ?

Yah, hampir tidak. Kemudian SB 958 Senator negara bagian Ricardo Lara tidak cocok dengan county ketika diperkenalkan pada tahun 2016.

Selain pengambilan alih distrik dari pengawas, preferensi partai politik anggota komisi harus “seproporsional mungkin dengan jumlah pemilih yang terdaftar di masing-masing partai politik di daerah itu.”

Itu kontras dengan komisi warga yang menetapkan distrik Majelis negara bagian dan Senat yang terdiri dari lima Demokrat, lima Republik, dan empat independen. County menggugat, mengklaim undang-undang itu tidak konstitusional, secara tidak adil memilih LA County, dan menyuntikkan keberpihakan ke pemerintah lokal non-partisan yang resmi. County mengatakan akan meninggalkan panel tanpa anggota yang tidak terdaftar di partai.

Tetapi seorang hakim Pengadilan Tinggi berpihak pada daerah tersebut , dengan mengatakan bahwa undang-undang tersebut “berusaha menciptakan komisi independen yang tidak memihak” dan tidak bertujuan untuk “memaksakan sudut pandang politik tertentu.”

BAGAIMANA KOMISI DIPILIH ?

Pada bulan September 2020, panitera kabupaten mempersempit 741 aplikasi menjadi 60 yang paling memenuhi syarat dan mengirimkannya ke pengontrol, yang secara acak memilih satu komisaris untuk masing-masing dari lima distrik. Kontroler memilih tiga lainnya. Delapan komisaris kemudian memilih enam lainnya.

Daerah itu menyewa firma Kraetsch Hartsough, KH Consulting Group, untuk menjalankan staf. Perusahaan telah bekerja dengan beberapa lembaga sektor publik.

Baca Juga : Jaksa Distrik LA County Menghapuskan Uang Jaminan

APA RATA-RATA POLITIKNYA ?

Mengingat penekanan undang-undang pada proporsionalitas, komisi seimbang terhadap Demokrat: Tujuh Demokrat, tiga Republikan dan empat yang Tidak Preferensi Partai atau berafiliasi dengan partai politik lain.

“Saya senang untuk mengatakan bahwa, meskipun Komisi kami memiliki campuran Republik, Demokrat, dan Independen dan keragaman ras, etnis, orientasi seksual, jenis kelamin, dan usia, kami telah beroperasi secara kolegial dan konstruktif, dengan pemahaman bahwa tugas kita lebih besar dari siapa pun, partai politik, atau komunitas mana pun,” kata Wakil Ketua Komisi Daniel M. Mayeda dalam keterangan tertulis.

BAGAIMANA MEREKA SECARA INDEPENDEN — DAN BUKAN POLITIK ?

Di antara para ahli, ada anggapan bahwa badan semacam itu tidak bisa sepenuhnya apolitis.

“Siapa pun yang melakukannya, itu adalah proses politik,” kata Yaroslavsky, yang pada tahun 2000 dan 2010 sebagai pengawas Distrik Ketiga menarik garis dengan rekan-rekan pengawasnya. “Pertanyaannya adalah siapa yang paling diuntungkan darinya.”

Biasanya ada pemenang dan pecundang, sehingga prosesnya bisa diperdebatkan.

“Tidaklah cukup untuk menarik kekuasaan dari badan legislatif,” kata Douglas M. Spencer, profesor hukum di University of Colorado, yang mengelola blog All About Redistricting. “Detail desain kelembagaan komisi sangat penting dan, secara umum, semakin independen secara kelembagaan, semakin fungsional prosesnya dan adil hasilnya.”

Di tingkat negara bagian, Spencer memuji California, yang katanya bekerja dengan baik dalam siklus pemilihan ulang 2010, dan komisi Colorado untuk pekerjaannya selama siklus pemilihan saat ini.

Tetapi tidak semua komisi independen “diciptakan sama,” katanya. Di New York, misalnya, Spencer mengatakan setengah dari komisaris diangkat oleh para pemimpin legislatif negara bagian. Di Virginia, setengah dari anggotanya adalah legislator itu sendiri.

“Hasilnya tidak bagus,” katanya, mencatat ketidakmampuan komisi New York untuk menyetujui “peta kompromi” dan ketidakmampuan komisi Virginia untuk menyetujui sebuah perusahaan untuk menghasilkan peta.

Di tingkat kabupaten, para ahli sepakat bahwa proses tersebut secara inheren bersifat politis, tetapi berpotensi kurang dari pada siklus sebelumnya.

“Saya jamin bahwa komisi sangat mengetahui di mana petahana tinggal, apa distrik mereka,” kata Yaroslavsky. “Tidak mungkin… jika kamu tidak sadar, kamu tidak termasuk dalam komisi karena kamu tidak cukup penasaran. Bagaimana mereka menggunakan informasi itu di peta, kita akan lihat di penghujung hari.

Namun, komisi warga bisa menjadi jalan yang lebih baik, kata beberapa ahli.

“Fakta bahwa komisi telah lahir adalah hal yang baik,” kata Jaime Regalado, profesor emeritus ilmu politik di Cal State Los Angeles. “Itu benar-benar mengambilnya dari tangan politisi yang ingin menjaga distrik mereka tetap utuh.”

Seringkali lebih sulit untuk mengkritik komisi lokal karena bertindak dengan itikad buruk karena masalah lokal tidak selalu pecah di sepanjang garis partisan, kata Spencer. Keputusan seperti di mana harus menempatkan angkutan umum, atau apakah akan mengembangkan taman, tidak selalu melanggar garis partai.

APAKAH ANGGOTA DALAM SKUTIN ?

Pejabat komisi mengatakan sedang bersiap untuk kritik yang pasti akan datang karena pilihan peta menyempit ke keputusan akhir.

Salah satu cabang utama dari proses ini adalah memperoleh analisis konsultan tentang perincian rasial peta sebelum diselesaikan, kata Kraetsch Hartsough, mencatat kebutuhan untuk mengatasi potensi kerentanan hukum di “ujung depan” daripada ujung belakang proses. .

Komisaris Daniel M. Mayeda mengatakan bahwa analisis akan menjadi kunci dalam menentukan keberhasilan komisi.

“Saya mengantisipasi bahwa peta apa pun yang akhirnya kita adopsi akan menuai kritik dari berbagai sektor,” kata Mayeda dalam pernyataan tertulis kepada surat kabar ini. “Kabupaten itu besar dan kompleks, dan tugas kami terbatas untuk menciptakan hanya lima distrik, jadi tidak akan ada cara untuk memuaskan semua orang. Tapi, selama kita telah melakukan pekerjaan kita dengan benar, peta akhir kita harus dipandang masuk akal dan dapat dibenarkan. ”

DIMANA PROSESNYA SEKARANG, DAN APA SELANJUTNYA ?

Komisi telah mengadakan 12 dengar pendapat publik. Rapat komisi reguler berikutnya adalah pada pukul 7 malam pada hari Rabu, 13 Oktober.

Tujuannya sejauh ini: Mengumpulkan masukan tentang kemungkinan “komunitas minat”, yang didefinisikan sebagai populasi yang berdekatan yang berbagi kepentingan sosial dan ekonomi yang harus dimasukkan dalam satu distrik.”

Misalnya, José Cornejo mengatakan dia ingin melihat seluruh Lembah San Fernando sebagai komunitas yang menarik.

“Yang saya harapkan adalah Lembah itu mendapatkan distriknya sendiri,” katanya. “Kami selalu terpecah dan terpecah. Akan lebih baik daripada dua, karena selalu dibagi. ”

Dia menunjuk pada survei terhadap 500 pemilih di Distrik Senat 18 negara bagian yang menunjukkan bahwa mayoritas dalam survei itu juga lebih suka “pada dasarnya memiliki pengawas sendiri.” Karena itu, Sheila Kuehl mewakili sebagian besar Lembah tetapi juga mewakili sebagian besar di sisi barat LA. Dan Kathryn Barger mewakili bagian-bagian di ujung barat laut Lembah.

Di tempat lain, sekelompok warga meminta agar KPU tidak menempatkan Long Beach di beberapa kecamatan. Yang lain berusaha untuk menyatukan “Gateway Cities” Santa Fe Springs, Whittier, Norwalk, Downey, Artesia, dan Cerritos.

Jadwal ke depan:

  • Bulan ini, komisi akan terus meninjau peta yang diajukan oleh publik dan akan menyusun ide peta berdasarkan masukan dari audiensi publik kami.
  • Pada akhir Oktober, komisi akan mengidentifikasi beberapa opsi peta.
  • Pada bulan November, publik akan mempertimbangkan opsi tersebut. Pada bulan Desember, komisi dan stafnya akan lebih menyempurnakan opsi untuk komentar lebih lanjut. Pada 15 Desember, komisi akan memberikan suara pada peta final.

SUKSES AKAN TERLIHAT SEPERTI APA?

Mayeda mengatakan proses tersebut akan berhasil jika para peserta mematuhi:

  • Menggambar dan mengadopsi peta akhir dari lima kabupaten pengawas baru;
  • Memenuhi batas waktu undang-undang 15 Desember 2021;
  • Mematuhi setiap persyaratan seperti audiensi tepat waktu di mana warga mendapatkan banyak masukan; dan
  • Terlibat dalam proses yang transparan di mana semua keputusan dapat dilihat dan ditinjau oleh publik.