Perbandingan Kekuatan Militer Amerika Serikat Dan Iran Terhadap Perang

Perbandingan Kekuatan Militer Amerika Serikat Dan Iran Terhadap Perang

Berita Bisnis Blog Informasi Politik

Perbandingan Kekuatan Militer Amerika Serikat Dan Iran Terhadap Perang – Bukan rahasia lagi Amerika Serikat dan Iran menghadapi ancaman perang lantaran pemimpin ke dua negara tersebut saling mengancam. Ke dua pemimpin bersikeras akan menyerang satu sama lain sehingga masyarakat di ke dua negara tersebut merasakan kekhawatiran terhadap kehidupannya dimasa depan, khususnya keturunan mereka jika terjadi perang yang akan memakan banyak korban.

Hal Yang Harus Dilakukan Agar Perang Tidak Terjadi

Sejatinya, dunia politik sangat rawan perang jika pemimpin tidak dapat mengontrol segala pertimbangan akan suatu hal dan tindakan yang dikehendaki. Apalagi peran Amerika Serikat dan Iran digadang-gadang menjadi perang dunia III, alhasil jika hal tersebut terjadi dipastikan sangat mengerikan. Sebagai masyarakat, harus melupakan agar peran tersebut tidak terjadi dengan melakukan banyak hal, diantaranya adalah:

– Tidak Mempercayai Berita Yang Belum Tentu Benar

Zaman modern ini kecanggihan teknologi sangat membantu masyarakat dalam melakukan segala hal, bahkan dalam hitungan detik dapat mengetahui berita di luar negeri, termasuk berita Amerika Serikat. Sayangnya berita yang didengar tidak semuanya benar dengan bukti yang jelas, banyak orang tak bertanggung jawab mencari peruntungan maupun menjatuhkan seseorang melalui kabar tersebut. Alhasil banyak orang tertipu dan mempercayai berita yang didengar sehingga memicu perang dunia.

Sudah sepatutnya memanfaatkan kecanggihan teknologi, diantaranya adalah menyaring segala berita tanpa menyebar luaskan terlebih dahulu. Mempercayai berita yang dibuktikan dengan bukti serta foto asli berita, jangan lupa berkomunikasilah dengan orang terdekat akan kebenaran berita tentang Amerika Serikat. Jika memiliki berita tentang Amerika Serikat mengenai perang, lebih baik diam agar tidak menimbulkan masalah.

– Tidak Beradu Argumen

Jangan salah loh, argumen menyulut berbagai masalah, khususnya mengenai ancaman perang Amerika Serikat dan Iran. Jika anda bertempat tinggal di area negara tersebut sebaiknya tidak menyebarluaskan argumen anda ke tetangga maupun di media sosial, pasalnya argumen anda dapat menyulut peran loh. Pastinya sangat berbahaya jika hal tersebut terjadi, lebih baik diam dan menyimpan argumen dalam hati agar tidak ada masalah dikemudian hari.

Apalagi kebanyakan argumen umumnya bersifat negatif atau membahas segala hal kekurangan suatu negara. Untuk itulah tidak boleh sembarangan mengumbar argumen karena akibatnya fatal.

– Tidak Memihak Sebelah Pihak

Terkadang seseorang memihak salah satu negara yang dianggap benar dan menjalankan segala hal yang sependapat dengannya. Padahal tindakan tersebut membuat perang dapat terjadi, lebih baik tidak membanding-bandingkan negara Amerika Serikat ataupun Iran dalam segala hal. Dengan begitu perang dapat dihindari sehingga warganya hidup tenang tanpa ada tekanan batin maupun materil.

Jangan sampai perkataan yang sedikit membuat banyak orang menjadi korban, apalagi menyangkut perang yang sangat membahayakan. Pastinya generasi penerus yang akan menjadi korban jika perang benar-benar terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *