Presiden Donald Trump Beri Sinyal Kesepakatan Amerika Serikat

Presiden Donald Trump Beri Sinyal Kesepakatan Amerika Serikat

Berita Blog Informasi Politik

Presiden Donald Trump Beri Sinyal Kesepakatan Amerika Serikat – Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjabat tangan dengan Presiden China Xi Jinping pada pertemuan Bilateral di sela KTT G-20 di Osaka, Jepang hari Sabtu tanggal 29 bulan Juni tahun 2019). Hal tersebut tentu memberikan informasi terbaru bagi masyarakat mengenai politik yang ada di Amerika Serikat. Bahkan di luar negara AS pun dapat mengetahui informasi tersebut karena tersebar di media massa maupun media sosial.

Fakta Donald Trump Memberikan Sinyal Positif

Perlu diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan sinyal positif terkait perjanjian perdagangan antara Amerika Serikat dan China yang dipastikan berjalan baik dan sesuai kesepakatan. Untuk itulah ke dua negara tersebut merencanakannya dengan baik, dari awal hingga akhir sehingga rencana berjalan sesuai aturan ke dua negara tersebut. Tentunya tanpa memberikan masalah baru baik kecil maupun besar.

Bahkan menurut berbagai sumber, Donald Trump memiliki pembicaraan yang baik dengan presiden China Xi Jinping mengenai kerjasama besar tersebut. Tentunya menunjukkan banyak kemajuan yang telah dibuat antar pemimpin negara tanpa ada pihak yang dirugikan. Bahkan pembicaraan tersebut dimuat dalam beragam sumber sehingga diketahui masyarakat luas. Belum lagi Donald Trump memberikan penjelasan bahwa China mulai terbiasa membeli produk pertanian Amerika Serikat pada skala besar. Bahkan Donald Trump mengatakan, proses penandatanganan formal tengah diatur oleh kedua negara agar tidak ada kegagalan karena kerjasama tersebut menjadi perencanaan matang Donald Trump dan Xi Jinping.

Walaupun, rencana perjanjian kedua negara telah didengar masyarakat luas sampai ke negara tetangga, tepatnya sejak minggu lalu. Sementara luang lingkup perjanjianya beragam, diantaranya adalah pengurangan tarif, proses peningkatan pembelian pertanian dalam jumlah besar, izin membuka bisnis judi online di Amerika Serikat dan adanya perubahan struktural tertentu untuk menangani masalah kekayaan negara baik intelektual maupun teknologi.

Menariknya lagi, kesepakatan fase I berupaya meningkatkan proses perdagangan ekspor Amerika Serikat ke China sampai dua kali lipat dalam waktu 2 tahun ke depan. Bahkan Amerika Serikat merencanakan telah menangguhkan adanya tarif impor barang China dengan nilai sekitar 160 miliar dollar Amerika Serikat. Apalagi hal tersebut dijadwalkan mulai hari Minggu 15 Desember 2019 lalu.

Selain itu Amerika Serikat telah sepakat menurunkan tarif impor menjadi lebih ringan, yaitu 7,5 persen terhadap segala produk China dengan nilai 120 miliar dollar Amerika Serikat. Bahkan China dikabarkan menawarkan sejumlah perlindungan kekayaan intelektual baru sebagai imbalan atas pengurangan tarif Amerika Serikat yang digadang-gadang menjadi perdamaian ke dua negara tersebut.

Dengan kerjasama Amerika Serikat dan China pasti mensejahterakam perekonomian masyarakat, pasalnya banyak kemudahan yang masyarakat dapatkan akibat proses kerjasama tersebut. Bahkan Menteri Keuangan Amerika Serikat, Steven Mnuchin telah membenarkan adanya penandatanganan perjanjian besar yang dilakukan awal Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *