Tanggapan Dari Kabar Donald Trump Akan Membeli Greenland

Tanggapan Dari Kabar Donald Trump Akan Membeli Greenland

Berita Bisnis Blog Infomedia Informasi Politik

Tanggapan Dari Kabar Donald Trump Akan Membeli Greenland – Masyarakat Amerika Serikat memang sedang digemparkan dengan berita bahwa presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trum akan membeli Greenland. Pembahasan mengenai adanya pembelian Greenland Ini pertama kali diberitahukan oleh Wall Street Journal. Dikatakan bahwa ada 2 sumber yang telah mengetahui dengan adanya situasi tersebut. Dilaporkan kepada Routes namun gagasan tersebut menjadi bahan tertawaan oleh beberapa penasihat. Terlepas dari hal itu beberapa orang yang ada di Gedung Putih menganggap serius dengan adanya berita bahwa Donald Trump akan membeli Greenland. Dikatakan bahwa Donald Trump pada bulan September akan mengunjungi Kopenhagen. Presiden Amerika Serikat tersebut akan bertemu dengan perdana menteri dari Kopenhagen dan juga Greenland yang merupakan wilayah otonom dari Denmark.

Greenland sendiri merupakan bagian dari Denmark yang memiliki pemerintahan sendiri. Tetaknya berada di antara Atlantik Utara dan juga Samudra Arktik. Dan dukungan ekonomi yang diperoleh dari Denmark. Maka dapat dikatakan bahwa pulau yang besar ini yaitu Greenland memiliki pemerintahannya sendiri. Namun untuk bagian pertahanan dan juga kebijakan luar negerinya kepada Kopenhagen. Dengan adanya berita tersebut akhirnya menteri luar negeri dari negara Greenland yaitu One lone Bagger membuka suara. Beliau mengatakan bahwa mereka yaitu Negeri Greenland memang terbuka untuk bisnis namun mereka tidak untuk dijual. Bagger mengatakan hal tersebut kepada Routers pada hari Jumat tanggal 16 Agustus tahun 2019. Bahkan ada beberapa lelucon yang dibuat di Twitter seperti mantan Perdana Menteri Lokke Rasmussen yang menyebut di akun twitter-nya bahwa itu merupakan lelucon April Mop dan benar-benar keluar dari musimnya kata beliau.

Bahkan juru bicara untuk urusan luar negeri dari partai rakyat Denmark Soren Espersen mengatakan kepada seorang penyiar DR bahwa jika benar-benar hal tersebut direnungkan ini merupakan sebuah bukti bahwa dia sudah gila. Yang dimaksud dia disini adalah presiden Amerika Serikat sendiri yaitu Donald Trump sendiri. Denmark Soren Espersen mengatakan bahwa dengan menjual Greenland berarti mereka akan menjual 50.000 warganya ke Amerika Serikat dan itu merupakan hal yang sangat konyol untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *